Kampusku dan Semua Hal Berbasis IT Didalamnya

Menjadi mahasiswa  Fakultas Ilmu Komputer yang mengenyam semester 4 membuat saya harus banyak mencari informasi tentang mata kuliah serta tugas-tugas yang harus di selesaikan. hal inilah yang membuat saya kadang berlama-lama di kampus alasannya simple karena bisa mengakses internet kampus gratis alias Wifi. Dan bicara soal internet wifi pasti terbayang bagaimana ramainya aktifitas kampus disekitar area wifi tersebut. 


Kalau di kampusku aktifitas mahasiswa paling intens dalam penggunaan koneksi internet wifi terlihat di lantai dasar kampus utama. Hal yang dialkukan pun beragam ada yang browsing, download bahkan sekedar makan-makan. 

Semua hal berbasis IT di kampusku 
Di setiap kampus binadarma tersedia akses Internet gratis guna menunjang kebutuhan akan informasi yang ada. Banyaknya informasi yang tersedia dan dapat diakses dengan mudah di internet, dalam hal ini koneksi internet/wifi adalah hal yang sangat perlukan kendati dalam mengakses info yang ada di internet kita harus terkoneksi terlebih dahulu.

Ketersediaan perangkat komputer, di kampusku ketersediaan perangkat komputer telah sangat memanbantu dalam kegiatan perkuliahannya, tersedianya Perangkat Komputer menjadi faktor penting dalam pendidikan berbasis IT. Hal ini di karenakan dalam penggunaannya komputer akan membuat pekerjaan kita lebih mudah dalam mengolah data dan informasi yang ada. Di universitas atau sekolah yang hendak menuju Pendidikan Berbasis IT harusnya menyediakan perangkat komputer. 

Metode pembelajaran yang terkoneksi ke internet yang dapat di akses kapan saja dan dimana saja atau biasa disebut E-Learning. Dengan adanya e-learning kita akan semakin mudah dalam mengkases materi yang di berikan serta mengerjakan tugas juga dapat dilakukan di e-learning. Nah e-learning juga hendaknya menjadi salah satu hal penting yang harus disediakan guna menuju pendidikan berbasis IT. Kampusku Binadarma juga telah menerapkan E-learning ini dan telah di rasakan manfaatnya oleh semua mahasiswa termasuk saya sendiri, mendownload materi, mngirim tugas serta melakukan pengentryan jadwal semua dilakukan di elearning. 

Nah Semua hal berbasis IT yang di temui di atas setidaknya menjadi acuan saat hendak menuju pendidikan berbasis IT. Selain era yang sudah modern, sistem yang telah terkomputerisasi membuat kita harus bisa mengimbangi kemajuan yang ada dunia. Salam 

"Menuju Pendidikan Berbasis IT dan Berstandar Internasional" 

Dies natalis ke-20 dan lustrum ke-4 Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bina Darma

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kampusku dan Semua Hal Berbasis IT Didalamnya"