Menuju Sumatera Selatan Gemilang

Gemilang adalah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan sebuah provinsi yang sedang mengalami perkembangan pesat di seluruh bidang dalam daerah tersebut. misalnya saja dalam pembangunan, pendidikan, pelayananan kesehatan dan sarana transportasi, nah kegemilangan inilah yang di alami provinsi dimana aku di lahirkan yaitu sumatera selatan.



Sumatera selatan sendiri adalah salah satu provinsi terbesar di indonesia, provinsi yang beribukotakan Palembang ini telah banyak mengalami perkembangan pesat, mulai dari perkembangan di bidang perekonomian, bidang kesehatan, pendidikan, pelayanan publik, Transportasi, bidang pariwisata, sosial dan budaya serta olahraga. Suatu Pencapaian Gemilang memang untuk sebuah kota yang telah menginjak usia 1329 tahun.

Perkembangan pesat di berbagai bidang inilah yang menjadikan sumatera selatan sebagai salah satu provinsi yang terdepan di Indonesia. Dengan segudang potensi sumber daya alamnya turut menjadikan sumatera selatan provinsi yang gemilang, menjadi lumbung pangan serta Energi Nasional.
Provinsi yang Gemilang
Gemilangnya sebuah provinsi tak terlepas dari peran pemimpin daerah tersebut, peran sentral seorang pemimpin daerah adalah hal yang utama dan berpengaruh bagi kemajuan daerah yang di embannya. Integrasi dengan seluruh jajaran pemerintah serta kedekatan dengan rakyat akan berdampak positif pula bagi daerah. Inilah yang dilakukan oleh Bapak H Alex Noerdin Gubernur Sumatera Selatan yang menjabat saat ini, Pengelolaan Sistem pemerintahan yang baik dan program program merakyat yang di cetuskan beliau menjadikan Sumatera Selatan makin hari semakin Gemilang.

Siap Menuju Sumatera Selatan Gemilang
Pesatnya Perkembangan Sumatera Selatan di bawah kepemimpinan Bapak H Alex Noerdin adalah sebuah kebanggan besar, Beliau yang berhasil membawa Sumatera selatan berada pada peringkat I Kota Metropolitan Terbersih se-Indonesia ini juga telah  5 kali meraih prestasi Adipura Award. Ini adalah segelintir prestasi yang berhasil di raih provinsi sumatera selatan, belum lagi Program-program Bapak H Alex Noerdin yang sangat bermanfaat bagi masyarakat sumatera selatan.
Bicara soal kesiapan Menuju Sumatera Selatan Gemilang tentunya akan mengarah pada apa-apa saja yang telah dilakukan Pemerintah saat ini yang mana akan sangat berpengaruh pada tercapai atau tidaknya Sumatera Selatan Gemilang. Bagi saya sebagai warga sumatera selatan, kesiapan menuju sumatera selatan gemilang dapat dilihat dari beberapa indikator dan program-program pemerintah yang di terapkan serta pembangunan yang dilakukan guna menunjang geliat perekonomian Sumatera Selatan, Nah indikator tersebut tersebut antara lain.

Bidang Pendidikan
Kegemilangan yang sedang dirasakan oleh masyarakat sumatera selatan salah satunya adalah dalam bidang Pendidikan. pendidikan yang layak menjadi idaman seluruh masyarakat, pendidikan juga menjadi salah satu penyokong kemajuan daerah yang musti dan patut mendapat perhatian lebih oleh seorang pemimpin daerah.

Mendapatkan pendidikan sejak dini adalah hal yang wajib di dapatkan oleh semua kalangan masyarakat, namun terkadang ada saja masyarakat yang belum bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Faktor utama yang menyebabkan hal ini salah satunya adalah biaya sekolah yang tidak terjangkau oleh segelintir masyarakat.
Sadar akan pentingnya Pendidikan inilah yang membuat Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mencanangkan Program Sekolah Gratis bagi SD,SMP dan SMA. langkah cerdas ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Program yang telah berjalan sejak tahun 2008 ini langsung di rasakan manfaatnya oleh masyarakat sumatera selatan. Memberikan Pendidikan Gratis bukanlah hal baru bagi Bapak H Alex Noerdin, sebelumnya beliau telah menerapkan sejak menjadi Bupati Musi Banyuasin.

Sebuah langkah baik bukan untuk Kesiapan menuju Sumsel Gemilang?

Melihat kembali senyum ceria anak yang mengenyam pendidikan adalah suatu hal membanggakan bagi seorang pemimpin. inilah yang patut di teladani oleh seluruh pemimpin daerah, apa-apa yang telah dilakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin dengan segudang gebrakan programnya yang telah dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh masyarakat. 
Dengan Pendidikan yang layak akan meningkatkan Sumber daya manusianya itu sendiri, nah dalam hal ini kualitas masyarakat akan semakin baik, kualitas SDM yang baik turut menyokong perekonomian daerah, dimana saat ini sumatera selatan sedang melakukan pemerataan pembangunan guna meningkatkan lapangan pekerjaan sehingga angka pengangguran akan semakin menurun seiring meningkatnya kualitas SDM ( Sumber Daya Manusia ) yang ada di sumatera selatan.

Lalu untuk SDM yang berkualitas, bagaimana dengan kualitas pelayanan kesehatannya?

Pada Bidang Kesehatan, Kesiapan menuju sumsel gemilang juga terlihat pada bidang kesehatan. Berobat gratis adalah salah satu program yang di canangkan beliau, sebuah langkah yang tentunya dapat membantu meringankan masyarakat kecil dalam mendapatkan pengobatan gratis. Hingga sekarang program ini terus berjalan dengan baik. Kemudahan yang di dapatkan masyarakat untuk mendapatkan pengobatan menjadi hal yang sangat luar biasa manfaatnya.
*pasien berobat gratis
pict. flyover
Selain bidang kesehatan yang menjadi indikator kesiapan menuju sumsel gemilang, Perkembangan pesat yang terjadi di bidang Pembangunan Sarana Transportasi juga menjadi indikator kesiapan ini seperti transmusi yang saat ini menjadi idola masyarakat, lalu rampungnya jembatan layang/flyover yang sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat pengguna kendaraan bermotor, mungarai kemacetan dan penyokong berjalannya perekonomian di sumatera selatan, Rencana pembangunan Jalan Tol, monorel, underpass dan sarana yang dapat mempermudah transportasi lainnya, lalu akan di bangunnya duplikasi jembatan yang salah satunya bertujuan untuk mengurai kemacetan, mengingat sarana dan prasarana transportasi juga menjadi penyokong bergeraknya perekonomian daerah.

pict. armada transmusi
Tak hanya pada kesiapan di bidang pendidikan, pelayanan kesehatan, transporatsi dan sarana jalan saja, indikatornya juga dapat dilihat dari bidang olahraga, mempuninya sarana dan prasarana olahraga di sumatera selatan dapat dilihat dari keberhasilan pembangunan JSC( Jakabaring Sport City) yang telah berhasil menghelat SEA GAMES dengan baik dan berjalan lancar. Dengan adanya SEA GAMES ini juga sumatera selatan semakin di kenal di mata internasional, kemegahan perhelatannya berhasil mengharumkan Provinsi Sumatera Selatan.
*pict. logo sea games
Itu tadi indikator kesiapan dalam bidang olahraga, nah dalam bidang pariwisata, social dan budaya juga tak kalah penting. Mengapa? Karena dalam hal ini dapat menarik turis lokal bahkan mancanegara untuk datang berkunjung ke sumatera selatan. secara tak langsung pula tingkat sharing sumatera selatan di mata dunia semakin meningkat . Tempat pariwisata di sumatera selatan sebut saja Benteng kuto besak (BKB), Pulau Kemaro, Punti Kayu dan yang menjadi ikon kota Palembang yaitu Jembatan Ampera.


Potensi Sumber Daya Alam sumatera selatan yang kaya migas dan bahan tambang. sebut saja kabupaten muara enim, sebuah wilayah Provinsi Sumatera Selatan yang terletak antara 4 derajat sampai 6 derajat Lintang selatan dan 104 derajat sampai 106 Bujur Timur, dengan luas wilayah 7466.82 km2 ini adalah wilayah yang memiliki potensi SDA yang baik. nah ketersediaan potensi sumber daya alam yang mempuni seperti ini semakin menguatkan sumatera selatan sebagai lumbung pangan dan energi nasional juga menunjukkan kesiapan menuju sumatera selatan semakin gemilang.
Good Governance and Clean
Untuk menuju sumatera selatan yang gemilang, membutuhkan integrasi dari seluruh masyarakat dan jajaran pemerintahan, karena kegemilangan sumsel saat ini adalah hasil jerih payah bersama dalam membangun sumatera selatan yang gemilang, mewujudkannya bukan hal yang mudah sebenarnya namun dengan kepemimpinan Bapak H Alex Noerdin selaku Gubernur Sumatera Selatan yang dapat kita rasakan saat ini saya yakin kita akan semakin siap menuju sumatera selatan semakin gemilang.

Nah tulisan di atas adalah murni dari sudut pandang seorang Blogger palembang yang telah merasakan perkembangan pesat yang ada di sumatera selatan, harapan kedepan semoga Bapak H Alex Noerdin selaku gubernur Sumatera Selatan dapat terus melanjutkan kegemilangan yang di raih saat ini hingga bisa semakin siap menuju sumatera selatan yang semakin gemilang !

referensi:
www.alexnoerdin.co
www.google.com

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Menuju Sumatera Selatan Gemilang"

  1. Mudah2an bpk H Alex Noerdin trpiLih menjadi Gubernur Sumatera Selatan....

    dukungan punuHHH buat pak ALeX.....

    ReplyDelete
  2. Gan. Tolong baca peraturan Lomba Blog dan Hacker 2013.
    Di sana tertulis, lomba blog hanya diperuntukkan untuk SMA/SMK. Bukan mahasiswa. Trimakasih, dan maaf mengganggu.

    http://news.palcomtech.com/2013/04/ayo-ikuti-lomba-blogger-dan-hacker-2013/

    ReplyDelete
  3. yg mengadakan lomba kurang profesional

    ReplyDelete
  4. gan,. blognya bermanfaat banget buat kita jadi lebih tahu tentang kemajuan diprovinsi sendiri.
    posting yang lain donk,.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Emangnya Sudah diumumi ya gan,.
    Kok, saya sendiri gaktau,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom gan , itu yang tahun lalu . saya tauhnya hari ini diumumin

      Delete
  7. Sumatera selatan is best lha gan.......:)

    ReplyDelete