Cara Memunculkan Ide Menulis Blog

Memposting artikel kadang menjadi kendala bagi seorang blogger, memunculkan ide memposting artikel as we know, ide, inspirasi dan keinginan untuk menulis atau memposting artikel di blog saja kadang tidak muncul di otak kita, rasa malas dan mood yang naik turun juga menjadi pemicu masalah ini, walhasil pengunjung yang datang pada blog kita menjadi menurun.
Padahal sebuah bog haruslah sering di update dengan konten segar dan fresh agar nyawa blog tetap ada dan tetap konsisten memberikan informasi kepada pembaca.


Pertanyaannya, bagaimana cara kita memunculkan ide-ide segar untuk memposting artikel? Nah,ini sob, saya akan sedikit berbagi mengenai apa saja yang saya lakukan untuk memunculkan ide meposting artikel.
  • Melihat sekitar kita,amati keadaan yang ada,peka terhadap sesuatu yang baru terjadi semestinya dapat menjadi satu pemicu munculnya ide menulis,semisal saat ini Sedang arus mudik,lebaran dll
  • Melihat Televisi, Memuat artikel yang berisi info hangat dan marak di perbincangkan dapat kita temui,khusunya di televisi,
  • Berkunjung ke blog pengguna lainnya,ini tidak rachmed aka Gorengan pungkiri loh dapat memicu munculnya ide memposting artikel,KENAPA ? karena menurut ma2d,kunjungan sembaei membaca-baca artikel di blog sahabat dapat memubuat kita mendapat kan inspirasi serta ide-ide baru dalam menulis.
Beberapa tips diatas adalah hal yang sering saya lakukan untuk mencari ide menulis konten blog yang segar, Memang inspirasi tidak datang dari satu tempat saja namun bisa dari mana saja. So, yang kita harus lakukan adalah mengamati, peka dan menyempatkan diri mencari informasi yang sedang hangat saat ini. Membagikan pengalaman pribadi, pengetahuan tentang blog  adalah salah satu cara efektif untuk memunculkan ide menulis blog. Semoga Bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

30 Responses to "Cara Memunculkan Ide Menulis Blog"

  1. memang gan, kadang juga mati dalam hal ide. bisa bisa ga update blognya

    ReplyDelete
  2. @edinesia..iya gan..ane sering mati ide..hehee,,tapi ane berusaha untuk mencari inspirasi itu..blogwalking misalnya.. hehehe

    ReplyDelete
  3. klw ane malah gak bisa nulis artikel blog yang panjang-panjang soalnya udah stuck,, haahahah

    ReplyDelete
  4. wah bener juga tuh biasanya banyak yang cari harga tiket buat mudik bisa juga di bikin postingan

    ReplyDelete
  5. @ex-dot..gak apa2,yang penting udah berbagi..hehee

    ReplyDelete
  6. @anisayu,,,si mbak...terima kasih..

    ReplyDelete
  7. @kodokkampus...iya sob..bener2...

    ReplyDelete
  8. wah kok sama ya? saya tanggal 27 ntar publish artikel ini, tapi isinya beda. :)

    ReplyDelete
  9. wah makin sip aja ni bang blognya,. tak kalah juga artikelnya xixixi...
    nih kasih empat jempol dah siip.. xixixi...

    ReplyDelete
  10. keren tipsnya sob...
    makasih for share... :)

    ReplyDelete
  11. Kalau saya kebanyakan nyari ide dengan nonton TV, merenung dan mandi, hehe :p

    ReplyDelete
  12. setuju banget gan :)
    kayanya ente bakal jadi seorang jurnalis nih.. hehe peace :)

    ReplyDelete
  13. @Daw-xp..berarti saya dapat membaca pikiran ente dong..heheehh

    ReplyDelete
  14. @sumonggo...sip kawan..teima kasih yakk...

    ReplyDelete
  15. @shinobi...sipp terima kasih juga ya...

    ReplyDelete
  16. @iam..hahaha....yang penting [NORMAL]

    ReplyDelete
  17. @acernoval..hehehe..wahh thankkss yak...wkwkk

    ReplyDelete
  18. akhir2 ini saya mengalami kebuntuan dalam mencari ide postingan. soalnya di tipi yang ngetrend si nazarudin terus. wakakaka

    ReplyDelete
  19. @sichandra..itu sih kalo tontonan ente si me*rotv...
    coba tonton yg di pojok blog ane...pasti bagus..wkwkkw

    ReplyDelete
  20. mungkin bener uga, kalo ide seenarnya ane banyak tapi kalo waktu o.l sering diganti jadwal tidur , jadi gak update update :D
    makasih tipsnya kawan

    ReplyDelete
  21. kalo sy artikel tantang info2 memang rata2 copaz dan sy benahi kalimat2ny sehingga berubah 50% :D

    oia uda like fp ni dtunggu klik fanpage ane d fb y, masuk aj k blog ane XD

    ReplyDelete
  22. kadang sulit juga kang klu niche kita fokus di satu bidang :( manakala kering ide itu hinggap.. iia bener2 amsyong kang :(

    ReplyDelete
  23. @cek info..okehh segera sob... :)

    ReplyDelete
  24. @belajar photoshop..hehehe...haduhh kang bahasanya ..amsyong..hihih..sip thankss visit+ komeng nya..

    ReplyDelete
  25. tip nya boleh juga itu kang mamad,
    tp jg ada kendala juga,
    misal kalo topik yg hangat itu tidak sesuai tema blog kita ya sama saja ndak bisa buat pos,hehe,,,
    Btw makasih share nya :)

    ReplyDelete
  26. wah berarti agan pesulap ya? wkwk :D
    ini postingan saya yang saya janjikan publish tanggal 27. :)

    ReplyDelete
  27. @naughtrik...iya sih sob..tapi pilah pilih jg lah topik yg bagus and hangat,toh topik kan gak cuma satu yang lagi menjadi buah bieber gitu

    ReplyDelete
  28. @Daw-xp...sipp ane sdh mampir ..ntar dtng lagi.. :)

    ReplyDelete