Memasang Widget Artikel Terkait Related Post Blogspot

*klik untuk memperbesar
Widget artikel terkait atau biasa disebut related post merupakan widget yang sangat disarankan menurut saya sebagai blogger untuk sebuah blog, Mengapa? Karena dengan memasang widget related post pada blog dapat meningkatkan page views suatu blog. Widget relatd post menunjukkan keterkaitan antara satu artikel dengan artikel lainnya dalam sebuah blog.

Seperti widget related post yang admin gunakan pada blog ini. Cukup simple dan rapi menurut saya, pertama kali saya temukan widget ini telah terpasang di blog mas asmara susanto yang mana merupakan admin dari blog cek-info, sembari membaca artikel di sana, langsung saya mencoba untuk memasang widget ini pada blog.

Bagaimana memasang widget artikel terkait, Nah langsung saja anda menuju ke situs berikut DISINI sebagai penyedia layanannya. Cukup mudah caranya dengan memasukkan url blog kita, lalu akan digenerate sendiri oleh situs tersebut, selanjutnya tugas kita adalah memasang kode yang telah di generate tadi pada elemen html bog. Mudah bukan? Sebenarnya blogspot sendiri telah menyediakan fitur related post dan popular post untuk ditambahkan pada widget sidebar blog, namun tampilan dari widget standar blogspot sediakan kurang menarik dan terlihat kaku. Mungkin itu saja tips dari admin tentang cara Memasang Widget Artikel Terkait Related Post Blogspot.  Semoga Bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

25 Responses to "Memasang Widget Artikel Terkait Related Post Blogspot"

  1. keren sob. apalagi pakai gambar icon nya :)
    tapi saya jgk keren ada Scroll BOX nya :)

    ReplyDelete
  2. keren sob. apalagi pakai gambar icon nya :)
    tapi saya jgk keren ada Scroll BOX nya :)

    ReplyDelete
  3. @rangga ...hehehe...iya deh...wkwkkwk....kita berdua sama2 keren intinya...wkwkwk

    ReplyDelete
  4. wah bagus n keren nih,,,

    mantab pokoknya ... :)

    ReplyDelete
  5. @anisayu...sip mbakk..trima kasih...silahhkan di coba..

    ReplyDelete
  6. ya gan trims
    artikel terkait banyak modelnya dan ini bagus gan

    ReplyDelete
  7. yap...bener gan...hehehe...sama2...
    yang lebih bagus itu sperti punya blog agan itu.. :)

    ReplyDelete
  8. memang bener gan, hkumnya wajib deh pke related post,hehe,,

    ReplyDelete
  9. hmm sipp mas related artikel nya. Oh ya jika artikel terkaitnya kepanjangan, lebih baik pake scroll saja lebih menghemat tempat.

    ReplyDelete
  10. wah related postnya gaya baru nie,, hhe

    ReplyDelete
  11. saya sudah pasang sebelumnya sob..

    ReplyDelete
  12. selamat menjalankan ibadah puasa gan
    kebetulan artikelterkait sudah aku pakai gan di blogku

    ReplyDelete
  13. @Naughtyric..sip,,,hehehe...yg wajibnnya lagi punya blog...hehehe

    ReplyDelete
  14. @Cara Daftar Google Plus ..iyakk...sip juga masukannya..hehehe...

    ReplyDelete
  15. @Ex-dot..iya sob..hehehe..punya situ yg lebih kerenn dah..hehehe

    @sichandra...kali aja sobat mau nambah atu llagi related postny..hehehe

    ReplyDelete
  16. @obatsakit2011...sipp..slamat menunaikan ibadah puasa juga kang...

    ReplyDelete
  17. related post, uda umum mas !!!:D gpp buat sharing info. visitback y #CekInfo

    ReplyDelete
  18. @about my blog. .Weh mas. .Iya2. .Hehe ,ane post krna ada sobat yg nanya. .Hehehe

    ReplyDelete
  19. keren tipsnya, kebetulan aku pasang sob :D

    ReplyDelete
  20. Ane masih belajar sob.. butuh bimbingannya ya

    ReplyDelete
  21. Langsung aja mas bro bergegas di postingannya untuk baca2 tutorialnya

    ReplyDelete