Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Copy Paste Artikel

*jangan malas nulis
Tindak copy-paste bagi sebagian blogger adalah hal yang lumrah, mengisi konten dengan artikel hasil copas adalah tindakan yang kurang baik untuk seorang blogger, karena mematikan kreatifitas dan kemampuan menulis juga makin tumpul. Namun, akan jadi sah-sah saja jika blogger yang melakukan copy paste memperhatikan hal dibawah ini sebelum melakukan copy-paste artikel.
  1. Mencantumkan Alamat atau link sumber artikel yang valid.
  2. Ini dasarnya copas, Minta izin terlebih dahulu kepada pemilik blog, dengan begitu artikel yang kalian copy-paste akan lebih barokah.
  3. Ubah sedikit lah bahasanya jika hendak mempublish artikel hasil copas, konten sama persis tentunya akan memperburuk citra kamu sebagai blogger, tapi saya rasa jika blog personal kemungkinan copy dan paste kecil deh, karena di blog personal biasanya yang dishare adalah pengalaman pribadi sang pemilik blog, kecuali blog tentang tips dan trik blog, lalu blog tutorial dan lainnya yang kemungkinan terjadi tindak copy paste yang besar.
Well, beberapa point diatas adalah aturan utama jika hendak melalukan copy paste, kalau bisa ya tindakan ini jangan dilakukan. karena akan mengakar dan mematikan kreatifitas menulis kita. terlebih saat ide menulis tidak muncul, pada blog ini juga telah dijelaskan bagaimana memunculkan ide menulis blog. So, tidak perlu copas untuk mengisi konten blog agar blog yang kamu kelola tetap berkualitas, baik segi konten dan reputasi di mata blogger lainnya. Semoga Bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Copy Paste Artikel"

  1. trims gan tipsnya
    copas dari jaman alif memang tak disukai gan
    jadi beban mental pada akhirnya

    ReplyDelete
  2. "ingat juga" BLOG YANG SUKA COPAZ BUKAN BERARTI BLOGNYA BODOH LHO

    ReplyDelete
  3. @obatsaki2011 . .iya jdi beban gan. .soalny ane juga plaku copas ndoeloenya. .hehehe

    ReplyDelete
  4. @asmara susanto. . Iya maz. .bener. .wkwkwk . . Dulu prnah juga di bilang bego ane. . Heheg. .soalnya sering copas dulunya

    ReplyDelete
  5. hhm, okelah kalo beg beg gitu. Peraturan yang tegas dan bagus. :)

    ReplyDelete
  6. @Daw-xp...hehehe...sip...thankss sob...wkwkwk

    ReplyDelete
  7. haha, gpp gan copaz asal memenuhi aturan aj :D

    ReplyDelete
  8. sip gan..hehhe..dulu masih newbie bgt..wkwkkwk..jadi copas membabi buta....

    ReplyDelete