Mengenal blog dan bagiannya


Blog /website ibaratkan sebuah rumah, yang bila di hias akan banyak mata yang melirik bahkan mengunjungi untuk bersilaturrahmi, begitu juga dengan sebuah blog. Semakin bagus sebuah blog maka semakin banyak pula tamu yang datang. Dalam artian dari segi konten yang kita muat dan bagaimana tampilan blog kita dapat memanjakan mata pembaca.

Blog/web yang baik biasanya mempunyai kriteria-kriteria tertentu,seperti adanya Header, body, sidebar, footer. Jadi satu halaman sebuah Blog yang baik terdiri dari kriteria-kriteria di atas dan secara fisik sebuah Blog terdiri dari : 
  • Header(kepala) 
  • Body(Isi Blog)
  • Sidebar(lengan/sisi)
  • Footer(bawah)
Fitur atau element lain bisa ditambahkan dalam sebuah blog/website tetapi itu hanya bersifat sebagai pelengkap atau sebuah tambahan blog agar lebih berwarna sebagaimana keinginan kita membuat blog menjadi lebih bagus dari segi tampilan.

Penyedia blog gratisan? penyedia jasa blog gratisan pun banyak misal kan worspress.com, blogspot.com dan multiply, butuh sedikit penguasaan html memang untuk mengedit blogspot, mungkin akan sedikit sulit bagi awan, tapi tak perlu canggung dan bingung dalam blogging, seiring berjalannya waktu kemampuan kita akan semakin terasah baik itu dalam menulis, maupun mengolah coding blog kita dan ini pun sebanding dengan kepuasan setelah berhasil membuat posting yang bermanfaat serta menciptakan tampilan blog yang baik.

Memposting artikel, mengupload foto bahkan video bisa kita lakukan di blog atau website, bersua sesama blogger, saling kunjung mengunjungi bahkan berkomentar di blog teman merupakan hal yang musti dilakukan. Selain dapat mendatangkan pengunjung ke blog kita, juga dapat menambah pundi-pundi uang kita dengan memonetize blog/memasang iklan. 

Well, blogging bukan sekedar bagaimana kita dapat mengisinya dengan konten/ tulisan kita, namun harus dipelajari juga mengenai bagaimana membuat konten menjadi berkualitas dan memiliki daya saing dengan konten buatan orang lain, So, mungkin itu saja sedikit tentang blog serta bagian-bagian yang harus kita ketahui. semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Mengenal blog dan bagiannya"

  1. memang seorang blogger harus/ajib sob mengenali bagian blog dan kalau bisa mahir juga dalam kode htmlnya,..

    ReplyDelete